Kucing Anggora vs Kucing Persia ? Mana yang lebih unik ?

Salah satu binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan adalah kucing, selain bulunya yang lembut serta setiap gerak geriknya menghibur pemiliknya. Bagi anda para pecinta kucing maka penting untuk mengetahui apa perbedaan antara kucing anggora dengan kucing persia agar tidak salah pada saat membeli nanti.

Kucing Anggora dalah salah satu ras kucing alami yang sangat tua dan cukup langka. Ras anggora berasal dari Angora (Angkara) di Turki. Harga kucing anggora asli sangat mahal yaitu 5 hingga 15 juta rupiah. Adapun harga kucing anggora hasil perkawinan silang relatif murah yaitu 200 ribu hingga 4 juta rupiah. Kucing anggora memiliki badan berukuran sedang, panjang, ramping, langsing, namun tampak elegan. Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan jika diperhatikan seperti bentuk segitiga. Kakinya panjang dan tinggi. Ekornya juga panjang serta mengembang.

Kucing Persia adalah jenis kucing yang memiliki bentuk tubuh besar, padat, kepala besar dan bulat, ditutupi lapisan bulu yang tebal. Sifat kucing persia ialah tenang, anggun, manja, lebih mudah dikandangkan, relatif tidak berisik dan sangat cocok untuk dipelihara di dalam rumah sebagai hewan peliharaan keluarga. Kepala persia besar dan bulat, hidung pesek dan lebar dengan celah pembatas yang jelas dengan mata. Dahi hidung dan dagu berbentuk garis tegak lurus. Telinga kucing persia berujung bulat, bagian dasar melebar, tidak terlalu tinggi dan miring ke depan. Mata berbentuk bulat dan lebar, warna mata berhubungan dengan warna bulu. Ekor persia berbulu tebal, lurus, dan panjang sesuai proporsi badan.

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia
  1. Kucing anggora memiliki wajah dan moncong yang berbentuk agak menonjol, sedangkan kucing persia memiliki fitur wajah agak datar dengan hidung yang besar.
  2. Kucing anggora memiliki mata yang berbentuk almond, sedangkan kucing persia memiliki mata yang berbentuk bulat.
  3. Kucing anggora memiliki tubuh yang berukuran sedang, sedangkan kucing persia memiliki bentuk tubuh berukuran menengah sampai besar.
  4. Perawakan kucing anggora lebih kecil dibandingkan kucing persia yang memiliki perawakan yang kekar dan padat
  5. Kucing anggora sangat aktif dalam bermain sehingga jarang tinggal diam dalam waktu lama, sedangkan pada umumnya kucing persia relatif banyak diam, tenang, penuh kasih sayang, dan kurang memiliki rasa ingin tahu terhadap mainan baru.
Kucing Anggora vs Kucing Persia ? Mana yang lebih unik ? Kucing Anggora vs Kucing Persia ? Mana yang lebih unik ? Reviewed by Unknown on 10:06 AM Rating: 5

1 comment

Post AD